4 Jenis Pompa Air Terbaik untuk Aquarium Ikan Hias


Bagi para pencinta ikan hias, kata "pompa air" bukanlah hal yang jarang didengar, alat ini sudah menjadi kebutuhan pokok yang tidak mampu dipisahkan lagi untuk urusan budidaya atau pemeliharaan ikan.


Tujuan pengunaan alat pompa air ialah untuk mendorong dan mensirkulasi air yang ada dalam akuarium sehingga akan menunjukkan beberpa keuntungan untuk si ikan dan kita sendiri, beberapa diantaranya ialah sebagai pemasok oxigen untuk ikan, penyaring air, dan lain-lain.

Dengan adanya perlindungan pompa air, sudah meminimalisir pekerjaan kita, ibarat menyaring kotoran ikan yang ada dalam kolam, kesudahannya kita mampu juga memanfaakan pompa untuk menyedot sisa metabolisme ikan. 

Namun ada satu hal yang cukup mendasar yang harus kita ketahui sebelum terlanjur membeli pompa air, pemilihan pompa air ini harus benar-benar sesuai dan juga memeunuhi standar penggunaan operasional.

banyak yang salah menentukan pilihan, sehingga rasa kesal dan menyesal pun datang. Nah, untuk mengantisipasi hal ini terjadi kami punya rekomendasi pompa air terbaik dan tentunya tahan lama khusus buat Anda.
Baca juga: Cara Membuat Pakan Ikan Lele Sendiri di Rumah

Berikut ini jenis-jenis pompa air untuk bak  minimalis:

1Resun sp 5200

pompa air untuk akuarium ikan resun p2500
Gambar: tokopedia. Resun p 5200,
Pompa ini merupakan hasil besutan negeri tirai bambu memerlukan pasokan listrik: 60 wat dengan output flow rate maxsimum: 2800l/h dan ketinggian ait maksimal 3,2 m.

Pompa air tersebut dibuat dari materi yang berpengaruh dan ber-stainles steel shaff dan magnetik rotor yang terkenal tahan lama. Bukan hanya itu saja, pompa yang dibuat oleh Cina itu turut dilengkapi dengan pengatur arus air.

Masih ada lagi, pompa ini juga juga memiliki noise yang rendah sampai tidak mengeluarkan bisikan suara, dan efisiensi energi yang baik serta low maintainance.

Spesifikasi Lengkap

Spesifikasi Resun sp 25
Daya Output Listrik
 60 watt
Daya Dorong
3.0  meter (max)
Berat
1500 gram
Daya masksimum
3000 liter/jam
berat
2 kg
Otomatis
-

Harga

Nah, berbicara duduk perkara harga, pompa air resun sp ini kabarnya dibanderol dengan harga yang murah, yaitu sekitar Rp220,000, meski demikian, harga mampu saja berubah-ubah, tergantung kepada penjualnya.

2. Atman at-105

pompa air untuk akuarium
Gambar: Tokopedia.com. AT-105
Pompa ini mempunyai flow rete air yang lumayan tinggi, yaitu sekira 3000 liter/jam dan ketinggian maksimal 3 meter.

Pompa ini hadir dengan karet yang dapat menempel pada semua jenis akuarium dan juga ukurannya, pompa ini juga ramah lingkungan, yaitu tidak mengeluarkan bunyi bisikan dan juga tentunya sangat mudah dikala dioperasikan.

Sepesifikasi Lengkap

Spesifikasi AT-105
Daya Output Listrik
60 watt
Daya Dorong
3.2 meter (max)
Total Head
3.2 meter
Debit Air
2800 liter/jam
Outlet
5/8 inch (slang)
Otomatis
Tidak

Harga

Masalah harga, pompa ini dijamin tidak akan membuat kantong Anda sesak, dengan patokan harga sekira Rp200,000 Anda sudah mampu memboyong alat ini ke rumah.

3. Aquila p3900

pompa air dalam akuarium
Gambar: Olx.com. Aquila p3900

Pompa ini memakan daya listrik sebanyak 50 wat dengan out-put maksimum terbilang cukup besar, kisarannya berada pada angka 3200 liter/jam dengan maksimal ketinggian air 2,5 m.

Spesifikasi lengkap

Spesifikasi Aquila p3900
Daya Output Listrik
43 watt
Daya Dorong
3.2 meter (max)
Total Head
2.5 meter
Debit Air
-
Outlet
-
Otomatis
-

Harga

Biasanya di pasaran, alat pompa ini dilepas dengan harga Rp200,000

4. Liftech ap5300

Gambar: Aliexpress.com. Liftech Ap5300


Pompa yang satu ini memanglah memiliki ukuran yang tidak kecil, sampai bagi Anda yang suka memindahkannya agak sedikit dibuat repot olehnya, pemakaian daya listrik pun terbilang rakus, yakni sekira 80 wat, dan flow rate maksimal 2800 liter/jam. Dengan ketinggian air 2,8 liter maksimalnya.

Spesifikasi Lengkap
Daya Output Listrik
80 wat
Daya Dorong
2.8  meter (max)
Berat
1500 gram
Daya masksimum
2800 liter/jam
berat
-kg
Otomatis
-

Harga

Harga pun lumayan tersengat untuk kita yang memiliki isi kantong pas-pasan, tak tanggung-tanggung pompa air ini gres dilepas ke konsumen dengan mahar sebesar Rp300.000.



Ingat!!! Jangan sembarangan memilih pompa air untuk aquarium kesayangan Anda. Banyak barang palsu yang beredar di pasaran, hati-hati dan cek terlebih dahulu sebelum membeli.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Jenis Pompa Air Terbaik untuk Aquarium Ikan Hias"

Posting Komentar