Ini, Kelebihan Berbisnis Ikan Nila

bisnis ikan nila

Dunia bisnis dalam bidang perikanan memang baru-baru ini sedang di atas angin, apalagi dengan hadirnya Susi Pudji Astuti sebagai menteri perikanan kian membuat sektor perikanan terus meroket saja.

Baca juga: Asal-usul Ikan Nila

Namun, yang harus kita pelajari sebelum melangkah jauh lebih mendalam, ikan apa yang cocok untuk dibudi dayakan dan bagaimana aspek pasar?

Nah semoga tidak resah memilih ikan apa untuk diperliahara, superperikanan akan menunjukkan gambaran prospek dan keuntungan bisnis ikan nila (Oreochromis niloticus):

1. Benih gampang didapatkan

Pemilihan benih yakni hal yang sangat menentukan keberhasilan usaha, sebaiknya Anda memilih benih yang jantan semua, atau membuat sendiri bila memahami caranya. Keunggulan benih jantan yaitu pertumbuhannya cepat. Cocok untuk Anda yang ingin cepat panen.

2. Mudah dikelola

Nila merupakan ikan yang mampu hidup di banyak sekali tempat, mulai dari air payau sampai ke rawa-rawa, makanya bila dipelihara dalam kolam atau tambakan ikan nila akan mudah mengikuti keadaan dengan lingkungan.

3. Tahan terhadap serangan penyakit

Selain ikan lele, nila juga termasuk ke dalam salah satu jenis ikan yang tahan terhadap serangan banyak sekali macam penyakit, bila pun terserang, maka penanganan juga gampang.

4. Pangsa pasar ikan nila

Ikan nila memiliki pangsa pasar yang lebih cerah, alasannya ikan tersebut masuk ke dalam salah satu jenis ikan yang paling banyak diburu. Ikan nila biasa sangat diminati oleh restoran dan rumah-rumah makan, dan juga untuk olahan.


Selain itu, ikan nila memiliki nilai ekonomis yang tinggi, untuk satu kilo biasa kisaran harganya mencapai 20,000 ribu rupiah.

Nah, oleh alasannya itu bila Anda berminat untuk berbisnis ikan, nila merupakan salah satu pilihan terbaik untuk dikembangkan.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini, Kelebihan Berbisnis Ikan Nila"

Posting Komentar