Lokasi Memancing Ikan Terbaik di Seluruh Indonesia


mancing ikan di laut


Superperikanan - Assalamualaikum, rekan-rekan superperikanan yang kami hormati, kali ini kita akan membahas sedikit problem objek memancing ikan yang mampu Anda pilih, dan tentunya hal ini telah dibuktikan oleh banyak orang.

Berikut ini lokasi memancing ikan yang berpotensi dan tentunya tidak mengecewakan, dirangkul dari banyak sumber.

Pulau Weh Sabang, Aceh

Tempat memancing ikan di Sabang yaitu di sekitar gugusan karang pulau Silaku, banyak pemancing yang berdatangan ke lokasi tersebut, alasannya ialah kawasan itu dihuni oleh ikan-ikan karang. Namun infrastruktur wisata belum memadai di pulau ini.

Laut Pulau Biak, Papua Barat

Kedalaman laut >1000 meter membuat lokasi ini begitu dicintai oleh para pemancing ikan, dengan miniatur lautnya berombak tenang, ditambah lagi kondisi angin yang sering berubah-ubah menyebabkan tempat ini sangat sempurna untuk memancing dengan teknik jigging popping, dan trolling. Yang menjadi nilai tambah, di sini juga disediakan kemudahan memancing.


Selain itu, di lokasi ini juga ada disewakan kapal yang mampu Anda gunakan untuk mengarungi laut lepas guna memancing ikan yang banyak.

Pelabuhan Ratu, pantai Malimping dan Ujung Kulon, Jawa Barat

Banyak keunggulan memancing di kawasan Malimping dan Binuangeun, ini merupakan objek memancing terbaik di Indonesia. Di kabupaten Lebak Banten tersedia kapal memancing yang dilengkapi dengan  GPS dan Fish finder, ditambah lagi dengan adanya ABK terbaik yang sarat pengalaman.

Di laut sekitar pulau Karimunjawa sampai  Pulau Madura, Jawa Timur ini terdapat beragam jenis ikan kakap, tenggiri, tuna, dan giant travelly yang mampu Anda temukan di sini. Akan tetapi di sini belum tersedianya infrastruktur wisata.

Laut Banda, Laut Aru, Laut seputar pulau Kei, Maluku

Perairan laut yang memiliki kedalaman sekitar 5000 meter, dipadu dengan ombak besar dan arah angin yang sering berubah-rubah membuat lokasi ini banyak dikunjungi oleh para pemancing.

Di kawasan ini juga tersedianya Infrastruktur yang memadai, tetapi sedikit kurang lengkap, yaitu belum adanya kemudahan untuk memancing, Anda harus mengkondisikan sendiri spot mancing di sini.

Namun dari beberapa sumber, mengatakan, di sini biasa nelayan menyewakan kapal tradisionalnya, ada aneka macam drop off  yang menjadi kawasan bermain bagi ikan besar, kami kira tempat memancing ini cocok untuk Anda sambangi.

Perairan kepulauan Mentawai, Siberut Sumatera Barat

Di perairan ini juga memiliki potensi yang sangat cantik untuk Anda jadikan sebagai objek memancing ikan, terutama di sekitaran karang sibora. Sedikit kekurangan, Infrastruktur memancing belum disediakan, tapi bagi Anda yang ingin memancing di sini mampu menyewa boat nelayan setempat

Laut Fakfak, Kanka sampai Kaimana, Papua Barat

Laut fakfak memiliki kedalaman sekira1000 meter, dan juga ditambah dengan angin yang sering berubah.

Tempat ini merupakan lokasi terbaik untuk memancing ikan tuna. Adapun waktu terbaik untuk memancing ialah pada bulan November. Tersedia infrastruktur wisata memancing di sini, ada banyak resort yang menyewakan kapal dengan ABK berpengalaman.

Bagaimana sahabat? jikalau ada lokasi lain yang teman-teman tahu silakan tambah di kolom komentar, no spam dan sara. Terima kasih.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lokasi Memancing Ikan Terbaik di Seluruh Indonesia"

Posting Komentar